Apa Syarat Kerja di Starbucks dan Berapa Gajinya?

tunaiku part of Bank Amar

Karena popularitasnya, banyak yang tertarik untuk menjadi bagian dari tim Starbucks. Umumnya, pekerja lepas atau freelance yang bekerja di Starbucks adalah mereka kaum muda yang baru lulus dari kuliah. Pekerjaan di Starbucks ini terbagi menjadi dua, yakni barista paruh waktu atau part time dan juga purna waktu atau full time. Hal ini membuat banyak yang mempertanyakan syarat kerja di Starbucks.

Barista Starbucks memiliki tanggung jawab untuk menyiapkan segala jenis minuman. Terutama yang sudah disesuaikan dengan standar kualitas Starbucks. Selain itu, jika kamu ingin bekerja di Starbucks, maka harus bisa berinteraksi dengan konsumen sekaligus memberikan pelayanan terbaik yang dinamakan dengan Starbucks Experience untuk para konsumen. Selengkapnya, simak artikel Apa Syarat Kerja di Starbucks dan Berapa Gajinya? berikut ini.

 

Kelebihan Yang Diberikan untuk Barista Starbucks

Sebagai seorang barista full time dan menurut penuturan dari seorang barista Starbucks cabang Kinokuniya, Plaza Senayan, menjadi seorang barista membuatnya sangat nyaman sebab bisa mendapatkan NPWP, asuransi dan berbagai fasilitas lainnya yang diberikan untuk barista Starbucks. Menjadi seorang barista di Starbucks juga merupakan pekerjaan yang cukup menjanjikan dan bisa naik gaji jika kamu pintar dan sangat mudah belajar.

Syarat kerja di Starbucks yang harus dipatuhi apabila kamu ingin bekerja di Starbuck adalah tidak boleh memperlihatkan tato pada konsumen. Hal ini dilakukan berbarengan dengan rencana kenaikan gaji pegawai Starbucks tersebut. Sebagai catatan, untuk kamu yang ing melamar kerja di Starbucks, maka ijazah akan ditahan selama kontrak masih berlangsung dan baru dikembalikan saat kamu resign atau berhenti kerja di Starbucks tersebut.

 

Syarat Bekerja di Starbucks

Untuk kamu yang berminat untuk bekerja di Starbucks dan ingin mengetahui apa sajakah syarat kerja di Starbucks yang harus dipenuhi, simak ulasan berikut ini.

 

Syarat Barista Purna Waktu [Full Time Work]

  • Fresh graduate: Mahasiswa yang baru saja menyelesaikan pendidikan d Universitas jurusan Pariwisata dan Perhotelan atau beberapa jurusan lainnya.
  • Mempunyai pengalaman kerja di perhotelan atau yang berhubungan di bidang kuliner atau makanan dan minuman.
  • Mau dan bersedia bekerja dalam sistem shift, pada akhir pekan dan juga hari libur.

Syarat Barista Paruh Waktu [Part Time Work]

  • Merupakan mahasiswa setidaknya tahun kedua bisa dari jurusan perhotelan dan pariwisata.
  • Mau dan bersedia untuk bekerja pada akhir pekan dan hari libur.

 

Berapa Gaji Kerja di Starbucks?

Untuk salary atau gaji Starbuck 2017 sesuai dengan UMR daerah Jakarta untuk barista full time. Jika terdapat insentif dan sales serta customer voice achieve, maka mendapatkan 500 Ribu plus 250 Ribu.

Jika bekerja bertepatan dengan tanggal merah, maka bisa mendapatkan tambahan 150 Ribu per hari dan jika bekerja pada saat Lebaran, maka bisa mendapatkan 250 Ribu.

Untuk gaji Starbuck 2017 pekerja barista part time, akan di gaji sebesar 125 ribu untuk setiap 9 jam bekerja. Sebagai contoh, jika bekerja hanya 4 jam, maka hanya perlu dibagi dua saja yaknis ekitar 60 Ribu namun tidak akan mendapatkan isentif apa pun juga.

Demikian ulasan dari kami tentang berapa gaji di Starbucks dan apa saja syarat syarat yang diperlukan untuk bisa bekerja di kedai kopi nomor satu di dunia tersebut. Semoga informasi ini bisa bermanfaat khususnya untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan terbaru 2017.

 

Foto: starbucks.co.id, coffeebi.com, businessinsider.com

Post Author: gajianyuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.