Benarkah Honor Volunteer Asian Games Mencapai Rp600 Ribu per Hari?

Sempat terdengar kabar yang menggembirakan dari ajang Asian Games 2018 yang sekarang tengah berlangsung. Menurut kabar itu, volunteer di ajang ini mendapat gaji besar. Honor volunteer Asian Games mencapai Rp600.000 per hari dan dapat pengalaman volunteer Asian Games yang berharga. Menarik sekali, ya! Tapi, apa itu benar? Cek dulu di sini!

Simpang Siur Gaji Volunteer Asian Games 2018

Memang, beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa para volunteer di Asian Games ini memperoleh gaji yang sangat besar, yakni Rp600.000 per harinya. Setelah dikonfirmasi dengan pihak terkait, dalam hal ini adalah INASGOC sebagai penanggung jawab, hal tersebut ternyata sama sekali tidak benar.

Para volunteer di ajang Asian Games saja sekali tak mendapatkan gaji. Namun, panitia menjanjikan akan memberikan pengalaman yang istimewa pada seluruh sukarelawan itu. Jadi, bagi kamu yang tertarik untuk jadi sukarelawan tapi mengharapkan gaji yang besar, maka pikir-pikir lagi untuk bergabung, ya!

Kamu memang tak akan mendapatkan honor. Namun, kamu tetap akan menerima kompensasi yang terdiri atas uang makan dan uang transport. Selain itu, kamu juga akan mendapat peralatan bekerja secara gratis yang terdiri atas tiga buah baju dan dua buah celana serta sebuah tas bertema Asian Games 2018. Jumlahnya sama untuk semua negara.

Bagaimana Pengalaman Menjadi Volunteer di Asian Games 2018 Ini?

Klaudia Katherina Lamiqui, salah satu mahasiswa dari Event Prasmul bersedia membagikan pengalamannya. Menurutnya, dia ikut sebagai sukarelawan karena panggilan naluri, bukan semata-mata mengharapkan gaji. Menurutnya, proses jadi seorang relawan dari Asian Games ini sangat panjang dan berkesan. Dia sudah memulai perjalanannya sejak Agustus 2017.

Akhirnya, setelah semua proses tersebut, beliau diterima pada bagian Liaison Officer di Arrival Departure and Hospitality. Beliau bertugas mendampingi para atlet, tamu dan lainnya setiba di bandara dan hotel dengan baik. Selain itu, beliau juga harus cepat tanggap. Menurutnya, jadi volunteer itu menyenangkan. Kuncinya kamu hanya harus bisa adaptif saja.

Nah, setelah mendengar bahwa tak ada honor volunteer Asian Games yang akan diterima serta melihat pengalaman volunteer Asian Games dari salah seorang sukarelawan tersebut, kamu tetap tertarik untuk jadi volunteer? Tak ada salahnya melanjutkan. Toh, kamu tetap akan dapat yang terbaik dari sini, kan? Kamu juga bisa dapat pengalaman berharga juga!

Post Author: Ameria T

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.