Pekerjaan Freelance Online untuk Para Desainer Grafis

tunaiku part of Bank Amar

Di era milenial yang serba ada ini, teknologi sudah memfasilitasi kebutuhan di berbagai sektor kehidupan. Dalam sektor ekonomi, teknologi menjadi jalan untuk memperoleh pekerjaan freelance online yang fleksibel namun menjanjikan. Desainer grafis freelance online saat ini banyak dibutuhkan. Kamu bisa memanfaatkan berbagai peluang berikut ini.

Kontributor Microstock

Ketika mendengar pekerjaan dengan sistem freelance, kamu mungkin sudah tak asing lagi. Meskipun demikian, tak jarang masih bingung tentang bagaimana mendapatkan pekerjaan freelance yang berkelanjutan. Kerja freelance di bidang desain grafis tentu sangat mengasyikkan.

Selain bisa dikerjakan di mana pun, banyak pihak membutuhkan desainer grafis untuk membuat logo, papan iklan, brosur, pamflet, video iklan, dan sebagainya. Peluang emas tersebut perlu kamu ambil. Saat ini, job desainer grafis bisa diperoleh dengan bergabung dalam kontributor Microstock.

Microstock adalah sebuah website yang menjual gambar bitmap, vektor, foto, serta video via online dengan jangkauan pembeli di seluruh belahan dunia. Untuk mendapatkan penghasilan, kamu bisa langsung daftar di situs Microstock dengan menjadi kontributor. Situs ini akan membayar karyamu sesuai jumlah dan harga lisensi per unduh yang dilakukan pembeli.

Terdapat dua jenis kontributor di Microstock, yaitu non-exclusive dan exclusive. Kontributor non-exclusive dapat menjual gambar yang sama di beberapa situs Microstock, sedangkan kontributor exclusive hanya bisa menjual gambar pada salah satu situs dan harus menyajikan gambar berbeda di setiap situs.

Situs yang tergabung dalam Microstock ini ada banyak, di antaranya shutterstock, istock, freepik, flaticon, 123rf, dreamstime, deposit foto, vectorstock, canstock, dan pond5. Setiap situs tersebut mempunyai perbedaan yang bisa kamu pertimbangkan.

Shutterstock adalah gudangnya grafis vektor yang punya earning stabil dan mengutamakan kualitas dan kuantitas. Freepik dan flaticon mengutamakan kualitas dan gambarnya harus sesuai dengan gaya situs tersebut. Terdapat peringatan juga apabila kamu tidak mengunggah dalam beberapa waktu, terlebih dalam waktu lama.

Freelance di Beberapa Situs Online

Selain menjadi kontributor di Microstock, kamu bisa mengerjakan job online yang diperoleh dari website terpercaya, misalnya freelancer.com, studentjob.co.id, projects.co.id, dan berbagai situs lowongan pekerjaan lainnya. Situs-situs tersebut menyediakan info lowongan pekerjaan desainer grafis freelance dengan deskripsi pekerjaan yang jelas.

Kamu bisa pilih akan mengambil pekerjaan mana, lalu daftarlah menjadi freelancer. Hal tersebut berarti kamu melamar pekerjaan dari suatu pihak jasa maupun perseorangan. Setelah itu, langsung saja mengerjakan berbagai job yang disediakan. Pendapatan freelancer yang bekerja berdasarkan job dan bukan jam kerja ini terbilang santai dan menjanjikan.

Sebagai desainer grafis, kamu bisa mengembangkan bisnis dari pekerjaan freelance online. Pekerjaan sistem freelance ini sangat menjanjikan di era modern ini. Kamu bisa mendapatkan berbagai jenis job dengan fee bervariasi sesuai deskripsi pekerjaan. Freelance online ini bisa dijadikan pekerjaan sampingan ataupun utama. Meski santai, pekerjaan ini menjanjikan.

Post Author: Ameria T

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.